Dinsos Banten Berikan Penyuluhan Keliling di Delapan Kabupaten Kota


Dinas Sosial Provinsi Banten melalui Seksi Penyuluhan Kesejahteraan Sosial dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial, berikan penyuluhan kesejahteraan kepada masyarakat untuk memberikan sebarluasnya informasi dalam kesejahteraan sosial.

 

Kepala Seksi Penyuluhan Kesejahteraan Sosial dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial, Iin Irawati mengatakan, Sebagai bagian dari proses pembangunan kesejahteraan sosial, penyuluhan sosial Keliling merupakan komponen penting dalam menjamin keberhasilan pencapaian tujuan penyelenggaraan kesejahteraan social.

 

“Penyuluhan sosial Keliling adalah proses pembelajaran dan pertukaran informasi, pengetahuan, sikap dan keterampilan diantara pelaku dan penerima penyelenggaraan kesejahteraan sosial agar mereka mengetahui, mau dan mampu mengoptimalkan perannya dalam setiap kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Penyuluhan sosial berperan sebagai sarana peningkatan kesadaran para pembuat kebijakan dan pelaku penyelenggra kesejahteraan sosial. Agar memiliki pemahaman dan komitmen yang kuat tentang pentingnya investasi social,” ujarnya.

 

Iamelanjutkan, Penyuluhan Sosial juga berperan dalam meningkatkan motivasi dan inovasi dalam pembangunan sosial, yang pada gilirannya memiliki implikasi pada peningkatan keberdayaan stakeholders penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

 

“Sasaran Pelaksanaan Kegiatan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial Keliling Pada Kegiatan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial Dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial ini adalah sebanyak 500 Orang dari 5 Kecamatan di Kab. Tangerang dengan penyebaran, Sumber dana yang digunakan untuk pelaksanaan Kegiatan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial Keliling di Kab. Tangerang Pada Kegiatan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial berasal dari dana APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2018,” pungkasnya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan