Tokoh Agama Banten Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Tokoh Agama Banten Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Serang - Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk para tokoh agama sebagai bagian kelompok prioritas di RSUD Provinsi Banten Jl. Syeh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/3/2021).

Para tokoh agama Provinsi Banten tersebut mengajak seluruh masyarakat Banten untuk menerima dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19. 

Ketua MUI Provinsi Banten KH AM Romly mengatakan, saat divaksinasi rasanya seperti digigit semut dan tidak ada keluhan apa-apa.  

"Alhamdulillah telah menjalani program vaksinasi Covid-19. Saya mengajak seluruh masyarakat, terutama para alim ulama dan tokoh agama jangan ragu menerima program vaksinasi," ungkapnya.

"Mari kita ikut vaksinasi untuk mengusir Covid-19," ajak kiai yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten.

Di tempat yang sama, Sekjen Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren Provinsi Banten Fadlullah mengungkapkan rasa syukurnya karena para alim ulama dan tokoh agama mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. 

"Ini patut kita syukuri karena ini menjadi hal sangat penting. Setiap kesempatan kita memohon kesehatan kepada Allah SWT. Dengan kesehatan  kita bisa beribadah dan melayani umat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

"Jangan takut divaksin. Karena vaksinasi  bagian ikhtiar kita untuk imunitas dan menjaga kesehatan kita, umat, dan bangsa kita," tambahnya

Hal senada juga diungkap Pengurus Musyawarah Pimpinan Gereja-Gereja Provinsi Banten Pendeta Beni Halim. Menurutnya, vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Dengan menerima vaksinasi Covid-19, berjuang untuk menghentikan pandemi Covid-19," ujarnya.

"Tentunya harapan dan doa kita, vaksin ini memberikan kekuatan untuk menghentikan pandemi Covid-19. Saya sudah divaksin. Mari sahabat semua menerima vaksin Covid-19 demi kesehatan dan kesejahteraan umat manusia. Salam sehat," ujarnya.

 

(Sumber: Biro Adpim Banten)