Dinsos Banten Latih Anak Binaan


Dalam rangka memberikan keterampilan bagi anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang, Dinas Sosial Provinsi Banten menggelar pelatihan keterampilan.

Kepada Banten Raya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten, dalam hal ini Dinas Sosial Provinsi Banten untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang."Anak-anak binaan ini memiliki peluang dan masa depan yang masih panjang. Jangan sampai usai anak-anak mendapatkan binaan, tidak bisa bermanfaat ketika kembali ketengah masyarakat," kata Nurhana.

Dalam kesempatan itu, Nurhana berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan keterampilan bagi para peserta dan usai menjalani masa pembinaan, anak-anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang bisa memanfaatkan keterampilannya saat kembali bermasyarakat."Mudah-mudahan peserta bisa memiliki keterampilan, dan bisa bekerja usai menjalani masa pembinaan di sini," harapnya.

Senada disampaikan Herti Hartati, Kasie Pembinaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang, kegiatan pelatihan keterampilan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang bersama Dinsos Banten."Kegiatan ini sudah kali ketiga dilakukan, dan merupakan kerjasama antara Dinsos Banten dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang," ungkapnya.

Ia berharap kepada para peserta untuk serius mengikuti pelatihan keterampilan ini, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta. Sehingga menjadi bekal bagi para peserta ketika kembali ke tengah masyarakat. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan