Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Berikan Bimbingan Penerima Bantuan Sosial Kube


Bidang Fakir Miskin melalui Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau kecil berikan bimbingan lanjut bagi penerima bantuan sosial Kube di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/11/2018)

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, kemiskinan merupakan suatu persoalan mendasar yang di hadapi olrh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kemiskinan menyebabkan seseorang tidak mampu memenuhi hak-hak, pada tahun 2017 Dinas Sosial Provinsi Banten sudah melaksanakan program penangan fakir miskin melalui pemberian bantuan sosail kelompok usaha bersama (KUBE) dengan sasaran lokasi tersebar di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam pelaksanaan bimbingan lanjut bagi penerima kube, sangat penting dilakukan dimana para penerima bantuan diharapkan dapat terbina, termotivasi untuk dapatvmemajukan dan mengembangkan kubenya sehingga dapat berhasil.

"Untuk itu Dinas Sosial Provinsi Banten menganggap perlu diadakannya bimbimgan lanjut bagi penerima kube fakir miskin daerah pesisir dan pulau-pulau kecil dengan harapan penerima bantuan akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan di bidanf usahanya," katanya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan