Peringati HAN Dinsos Banten Melalui Rehabilitas Sosial Gelar One Day For Children


Peringati hari anak nasional, Dinas Sosial Provinsi Banten galar 0ne Day For Children yang diikuti oleh ratusan anak di Kabupaten Lebak, dalam kegiatan ini bertema “Memenuhi kebutuhan dasar anak di mulai dari keluarga”

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dede Siti Eka mengatakan, Kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan peran masyarakat ber­sama dengan pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan anak secara integratif dan berkesinambungan sehingga dapat terpenuhi hak-hak anak untuk mewujudkan kesejahteraan anak dan memberikan perlindungan bagi anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Peringatan HAN memberikan kesempatan kepada anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.  Anak-anak bebas bermain dan bergembira sesuai dengan dunianya,” ujarnya.

Diingatkan, dalam mendampingi anak harus terus memperhatikan hak-hak yang seharusnya didapatkan oleh anak, agar tercipta anak Indonesia yang bahagia dan sejahtera.

“Saya mengingatkan kepada orang tua atau masyarakat, agar tetap memperhatikan hak-hak anak, di antaranya hak untuk hidup, hak berpartisipasi, serta hak perlindungan, dari itu juga kegiatan ini kami berikan Fasilitas untuk berenang, pentas seni anak, penyerahan paket bantuan anak dan temu pengiatan anak dan keluarga,” katanya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan