Dinsos Banten Salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Se-Tangerang Raya


Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten menyerahkan Dana Bantuan Sosial (Bansos) kepada lansia, anak dan penyandang disabilitas se -Tangerang Raya di GOR Pinang, Jalan Pinang – Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (09/11/2018).

Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana mengatakan, penyerahan bantuan sosial itu bekerjasama dengan dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB).

“Di Tangerang Raya, seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Banten,” ujarnya.

Nurhana menjelaskan, terdapat 1.644 orang penerima bansos se – Tangerang Raya dari Dinsos Provinsi Banten. Jadi kata dia, untuk penerima lansia Rp 1,500,000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) per-satu orang satu tahun, sedangkan untuk anak – anak Rp 1,000,000 (Satu Juta Rupiah) per satu orang satu tahun.

“Kalau jumlah penerima lansia di Provinsi Banten adalah 2560 orang, kalau anak-anak 1000. Penyandang disabilitas mendapat Rp3,5 Juta per-satu orang di Banten ada 400 penerima,” tandas Nurhana.

Sementara itu, Rosyid (65) warga Ciputat Induk, Kota Tangerang Selatan menambahkan, ia merasa senang mendapat bantuan dari Dinsos Provinsi Banten. Sebab kata Rosyid, ia bakal mengguanakan bantuan itu untuk usahanya.

“Alhamdulillah menyenangkan sekali kami mendapat bantuan sosial ini. Sebelumnya kita mengajukan beberapa persyaratan. Semoga bansos yang saya dapat bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan