10 Relawan Tagana Provinsi Banten Dikirim ke Sulteng


Dinas Sosial Provinsi Banten mengirimkan 10 relawan dari Tagana Provinsi Banten ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda kawasan Donggala dan Palu, 10 relawan Tagana Provinsi Banten ini secara resmi dilepas oleh Setda Provinsi Banten, Rabu (3/10/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ino mengatakan, 10 relawan Tagana ini dikirim dengan tujuan untuk membantu evakuasi para korban dan mengirim logistik untuk saudara-saudara yang mengalami bencana alam di Donggala dan Palu.

“Jadi ini menunjukan bahwa Relawan Banten siap untuk membantu saudara kita yang mengalami bencana, jadi kami juga mengarahkan Relawan bisa menjaga kesehatan, dan bisa bantu-bantu para korban di sana,”ujarnya.

Ino menambahkan, dari 10 relawan ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan yang siap membantu sesama.

“Jangan sampe Banten tidak bisa membantu, saya meminta nanti untuk relawan ini membuat posko agar identitas Provinsi Banten ada, dan teman-teman relawan juga berhati-hati disana,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menambahkan, bahwa Pemprov Banten melalui Dinas Sosial Provinsi Banten mengarahkan agar mengirim 10 relawan Tagana yang niat untuk membantu disana dan beberapa logistik ke Donggala dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu para korban yang mengalami bencana alam.

“Kami menyampaikan agar 10 relawan ini selalu Update kegiatannya dan update kesehatannya disana, dari itu juga teman-teman Harus ada posko khusus Banten, posko itu titik kumpul relawan dan memberikan bantuan untuk para korban jadi kami berharap jngn sampai lost kontak, sesampainya disana relawan ini langsung Lapor ke Kementerian sosial dan lapor ke Dinsos Sulewesi Tengah, jadi mereka semuanya selalu update kegiatan disana sampe selesai,” ujarnya. []


Tentang Kami


Statistik Kunjungan