Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial, dan KPO Berikan Pelatihan Keterampilan Bagi Korban Tindak Kekerasan


Bidang Rehabilitas Sosial Dinsos Banten melalui Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial, dan KPO berikan bimbingan dan keterampilan bagi korban tindak kekerasan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Serang, Selasa (18/9/2018).
 
Dari kegitan tersebut Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial, dan KPO Asep Hanan menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan motivasi diri klien untuk mengatasi masalah melalui berbagai progran rehabilitas sosial dimana salah satunya ialah pelatihan keterampilan.
 
"Dari itu juga peserta bisa menumbuhkan dan meningkatkan konsep diri yang positif, peserta diharapkan mau dan mampu untuk mencegah perilaku tindak kekerasan dan trafficking di lingkungan sosial, dan terhindarnya kembali sebagai korban tindak kekerasan dan korban perdagangan orang di kemudian hari," ujarnya.
 
Ia melanjutkan, bahwa waktu pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari pada tanggal 18 sampai dengan 26 September 2018.
 
"Peserta kegiatan diikuti masyarakat Kabupaten Serang yang perkerja Migran bermasalah sosial, dan KPO sebanyak 10 orang, untuk metode atau teknik yang diberikan yaitu pemaparan materi oleh narasumber dan pelatihan tata boga, alokasi anggara sumbernya berasal dari APBD Dinas Sosial tahun anggaran 2018," pungkasnya.

Tentang Kami


Statistik Kunjungan