Dinsos Banten Berikan Bimbingan Motivasi Ke Calon Penerima Kube


Dinas Sosial Provinsi Banten melalui Seksi Penangan FM Pesisir dan Pulau Kecil berikan bimbingan sosial motivasi penerima kube, di Kabupaten/Kota Provinsi Banten.

Kepala Seksi Penangan FM Pesisir dan Pulau Kecil M. Noor mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga miskin, meningkatkan aksesibilitas keluarga miskin terhadap pelayanan social dasar, fasilitas pelayanan publik dan system jaminan social,meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab social masyarakat dan dunia usaha dalam penanggulangan kemiskinan, meningkatkan ketahanan social masyarakat dan mencegah kemiskinan, dan meningkatkan peran aktif keluarga fakir miskin dalam pembangunan.

“Kegiatan bimbingan social motivasi kube ini dilaksanakan selama satu hari di setiap Kabupaten Kota, untuk jumlah peserta sebanyak 25 kepala keluarga jadi bantuannya sendiri satu Kepala Keluarga itu diberikan lima juta rupiah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa anggaran kegiatan tersebut berasal dari APBD Dinas Sosial Provinsi Banten tahun anggaran 2018.

“persertanya para calon penerima yang sudah diverifikasi, masing-masing nerima memang bantuan  ini untuk usaha dagang, jadi ini penerima bantuan di tahun 2019, jadi sekarang kita berikan motivasi dulu dan 2019 bantuannya sudah diterima oleh para peserta, untuk penerimanya juga memang sesuai dengan kouta saja,” pungkasnya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan