Hut PKH Kaseman, Kasi Jamsoskel Dinsos Banten Mendukung Kegiatan Positif


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun program PKH yang sudah berjalan 6 tahun di Kecamatan Kasemen dan yang ke 5 di Kecamatan Walantaka para pendamping PKH di dua wilayah tersebut akan menggelar Bhakti sosial yang di pusatkan di Kantor Kec Kasemen, Minggu (16/9/2018).

300 penerima manfaat PKH (KPM) di rencanakan akan mengikuti kegiatan tersebut, Ketua panitia kegiatan Nasrudin, mengatakan, bahwa Bhakti sosial yg akan digelar antara lain sunatan masal bagi 50 anak KPM dan kegiatan perlombaan seperti lomba tumpeng, lomba rakyat dan senam bersama.

“Tujuan digelar acara tersebut selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kreativitas dan sportif para KPM. Dijelaskan lebih lanjut acara ini sangat di dukung oleh kepala camat kec Kasemen yang menyediakan sarana dan prasarana, Acara ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada KPM dan bentuk koordinasi yang baik dengan pihak kecamatan” ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua tim TP. PKK Kecamatan Kasemen Siti Sudiarti menambahkan, sangat mendukung kegiatan yang melibatkan kaum ibu-ibu dan akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Pastinya kami mendukung apapun kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman PKH diwilayah Kasemen,” katanya.

Secara terpisah Kasi Jamsoskel Dinsos Provinsi Banten menyebutkan, Kegiatan ini sangat positif, dan sangat menyambut baik inisiatif para pendamping PKH Kota Serang.

“hal ini menunjukan bahwa kesetiakawanan sosial dan komitmen terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial sudah tumbuh subur dalam jiwa para pendamping PKH Kota Serang. Kami dari tataran pemerintahan akan selalu mengendorse kegiatan-kegiatan semacam ini,” ucapnya.

Lanjutnya Budi, Terkait HUT PKH Kota Serang, hal ini pun perlu diapresiasi dengan baik. Suistanabilitas program ini berjalan dengan baik di kota Serang.

“artinya perhatian dan komitmen Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Pak Jokowi melalui Kemensos RI tampak sangat tinggi, artinya harapan kita untuk memutus rantai kemiskinan sekaligus meningkatkan IPM Banten melalui PKH yang memiliki semangat mungkin untuk terwujud dengan baik,” pungkasnya. [*]


Tentang Kami


Statistik Kunjungan