Momentum HUT ke-75, Pemprov Banten Apresiasi TNI Terkait Penanganan Covid-19

Momentum HUT ke-75, Pemprov Banten Apresiasi TNI Terkait Penanganan Covid-19

SERANG - Pemprov Banten mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI yang senantiasa membantu pemprov dalam penanganan Covid-19. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat Upacara HUT ke-75 TNI secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang Senin 5 Oktober 2020.

"Di momentum HUT TNI kali ini, saya mewakili Pemprov Banten, mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah sangat membantu Pemda dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Andika.

Wagub Andika mengatakan, saat ini Pemprov Banten telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 38 Tahun 2020 yang ditindaklanjuti dengan Pergub Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Penanganan Pandemi Covid-19.
"Alhamulillah kami sangat merasakan dukungan dari TNI di Banten dalam mengimplementasikan Pergub tersebut," ujar Andika.

Menurut Andika, dukungan TNI dirasakan kaitannya penurunan personil TNI dalam setiap operasi sosialisasi maupun penindakan terkait Pergub tersebut. TNI bersama-sama dengan Polri, dalam hal ini Polda Banten, memberikan seluruh dukungan yang diperlukan, sampai dengan membagi-bagikan masker ke masyarakat juga TNI-Polri sangat membantu.

Diakui Wagub, berkat dukungan tersebut Pemda di Banten berhasil meredam penyebaran Covid-19 pada gelombang kedua kali ini terhitung masif. Dibuktikan dengan posisi Banten yang bergeser dari peringkat 13 penyebaran Covid-19 secara nasional, menjadi ke peringkat ke-14.

"Ini berkat kerja sama yang baik dari semua pihak. Karena kan kalau kita lihat trennya di seluruh Indonesia, Covid ini kan meningkat tajam di gelombang kedua ini," imbuhnya.

"Atas nama Pemprov Banten juga mengucapkan terima kasih dan selamat atas berulang tahunnya TNI yang ke 75. Semoga TNI tetap dapat menjadi andalan bangsa dan negara dalam menjaga kedaulatan NKRI. Semakin kuat, semakin tangguh, serta jaya di darat, di laut dan udara," ungkapnya.

 

(Sumber : DIskominfo Banten)