Dukung Pencegahan Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan Dinsos Banten

Dukung Pencegahan Penularan Covid-19, Ini Yang Dilakukan Dinsos Banten
dinsos

SERANG - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten turut serta mendukung upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di lingkungan kantor di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Sejak Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan Banten berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, Dinsos Banten telah melakukan berbagai langkah, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer di setiap ruangan, pembuatan banner edukasi tentang corona, hingga memberlakukan piket selama Work From Home (WFH).

"Sesuai keputusan gubernur bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini perlu dilakukan langkah-langkah cepat dan tepat. Tentunya, salah satu upaya kami yaitu pencegahan di lingkungan kantor," kata Kepala Dinsos Banten Dra. Hj Nurhana, M.Si.

Nurhana mengatakan, saat ini Pemprov Banten memberlakukan WFH sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Meski bekerja dari rumah, Nurhana memastikan pekerjaan dinas tetap berjalan. Selain itu para pegawai juga dipantau secara ketat.

"Pegawai bukan libur, tetapi bekerja dari rumah. Selama WFH, para pegawai wajib share location sebagai bukti kehadiran pengganti fingerprint. Setiap hari itu dilaporkan ke BKD. Selain itu juga mereka wajib menginput aktivitasnya setiap hari melalui Sistem Informasj Kinerja Aparatur (SIKAP)," kata Nurhana.*