Dinsos Banten Ikuti Rekonsiliasi Nasional Penyaluran Bansos Beras PKH

Dinsos Banten Ikuti Rekonsiliasi Nasional Penyaluran Bansos Beras PKH

CIREBON - Rekonsiliasi Nasional Penyaluran Bansos PKH Tahap Pertama digelar di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, 16-19 September 2020.

Kegiatan tersebut resmi dibuka Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Sejumlah perwakilan daerah hadir di antaranya dari Provinsi Banten yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Banten Tajul Arifin.

Daerah lainnya yaitu Dinsos DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Sumatera Selatan dan Lampung.

Mensos seusai acara mengatakan, penyaluran beras tersebut merupakan bantuan dari Presiden melalui Kemensos bekerja sama dengan Bulog. pada tahap pertama ini, penerima bansos beras akan dapat masing-masing 15 kilogram sebanyak tiga kali.

Juliari menyebutkan, penyaluran BSB ditargetkan selesai pada November tahun 2020. Dia meminta kepada semua pihak dapat membantu mengawal kelancaran penyaluran BSB di lapangan.

Dia mengatakan, program BSB tersebut merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah. Sementara itu, beras yang disalurkan kualitas medium.

"Pemenuhan bansos beras ini bersinergi dengan Perum BULOG, Dinas Sosial atau pemda setempat, transporter, dan pendamping PKH dan aparat penegak hukum. Semoga tepat sasaran," ujarnya, dikutip dari liputan6.com, Jumat 18 September 2020.