Dinsos Banten ikuti Rapat Koordinasi KIP dan Evaluasi Monev 2020

Dinsos Banten ikuti Rapat Koordinasi KIP dan Evaluasi Monev 2020
Rakor PPID dan Evaluasi Monev 2020 secara virtual, Rabu 20 Januari 2021.
Dinsos Banten ikuti Rapat Koordinasi KIP dan Evaluasi Monev 2020

Serang - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Evaluasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020 di Provinsi Banten secara virtual, Rabu 20 Januari 2021.

Acara yang digelar Komisi Informasi (KI) Banten tersebut juga dihadiri seluruh OPD Provinsi Banten selaku PPID Pembantu serta seluruh Komisioner KI Banten.

Dinsos Banten diwakili pelaksana PPID Pembantu Inoe Wirasakti.

Rakor dan Evaluasi Kegiatan Monev keterbukaan informasi publik 2020 tersebut difasilitasi Parlemen TV Sekretariat DPRD Banten.

Ketua KI Provinsi Banten Hilman mengatakan, capaian Banten Informatif dalam Monev keterbukaan informasi publik 2020 di Provinsi Banten harus dijadikan sebagai modal awal untuk dapat dipertahankan dan selanjutnya ditingkatka

Hilman mengatakan, PPID Utama Provinsi Banten tidak dapat bekerja sendiri, namun perlu dukungan dari seluruh PPID Pembantu di Provinsi Bante

“KI Banten akan selalu menjadi pelopor dan pendorong keterbukaan informasi publik di Provinsi Banten, termasuk mengawal Provinsi Banten untuk konsisten menjadi Banten Informatif, serta KI Banten ingin memastikan lebih dari 50% OPD mencapai kualifikasi Informatif pada tahun 2021," ujar Hilman.

Rakor tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo sekaligus membuka acara. Kemudian Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Banten Eneng Nurcahyati.

Keduanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang turut berperan dalam raihan Banten Informatif pada tahun 2020.