Bimbingan Sosial Penyuluhan Sosial Masyarakat di Kota Serang

Bimbingan Sosial Penyuluhan Sosial Masyarakat di Kota Serang
Bimbingan Sosial Penyuluhan Sosial Masyarakat di Kota Serang

Serang - Pusat Penyuluhan Sosial (Puspensos) Kementerian Sosial RI melaksanakan Bimbingan Sosial Penyuluhan Sosial Masyarakat, serentak di sejumlah provinsi, Kamis (16/9).

Di Provinsi Banten, kegiatan digelar di Kantor Dinas Sosial Kota Serang. Penyuluhan juga melibatkan unsur masyarakat sangat strategis dan dekat dengan kelompok sasaran. 

Kemensos melalui Pusat Penyuluhan Sosial (Puspensos) merekrut tenaga relawan Penyuluhan Sosial Masyarakat (Pensosmas) guna membantu pemerintah menyebarkan informasi secara akurat.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Sosial Kota Serang, Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Banten, Lurah Pengampelan Kec. Walantaka, dengan diikuti 18 Orang Pensosmas se-Kota Serang.

Kepala Badang Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S) Kementerian Sosial (Kemensos) Prof. Syahabuddin menyatakan, pihaknya berkomitmen melibatkan unsur masyarakat dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial berkelanjutan.

“Pensosmas ini merupakan mitra pemerintah untuk menangani masalah sosial dan menjadi mitra penggerak di masyarakat dengan menyebarkan informasi yang berguna dan akurat," ujarnya, dalam sambutan pembukaan acara Bimbingan Sosial Penyuluhan Sosial Masyarakat yang serentak di laksanakan di beberapa daerah Provinsi lainnya melalui media daring (zoom).