Bantuan Jamsosratu Siap Disalurkan November Ini

Bantuan Jamsosratu Siap Disalurkan November Ini
Bantuan Jamsosratu Siap Disalurkan November Ini
Bantuan Jamsosratu Siap Disalurkan November Ini

Serang - Bantuan program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) mulai disalurkan pada November 2021.

Jamsosratu tersebut akan menyasar sekitar 50 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di kabupaten/kota se-Banten.

Kepastian penyaluran bantuan Jamsosratu ini setelah dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov Banten dalam hal ini Dinsos dengan bank penyalur.

Penandatanganan PKS digelar di Gedung Dinsos Banten, KP3B , Kota Serang, Senin (15/11/2021).

Adapun bank penyalur Jamsosratu yakni Bank Banten, BJB, dan BRI.

“Penyaluran akan dilakukan pada 19 November ini, kita akan segera buat skema penyalurannya sekaligus juga dilakukan penyaluar UEP,” kata Kepala Dinsos Banten Nurhana, saat penandatanganan kerjasama di Gedung Dinsos Banten, Kota Serang, Senin (15/11/2021). 

Ia juga menyampaikan, penyaluran Jamsosratu ini ditergetkan akan selesai pada Desember mendatang.

“Kita targetkan minggu ke tiga bulan Desember sudah selesai,” ungkapnya.

Nurhana menyampaikan, secara teknis Bank BJB akan menyalurkan untuk Kabupaten Lebak, Pandeglang, Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, Bank BRI akan menyalurkan untuk Kota Serang, sedangkan Bank Banten akan menyalurkan untuk Kota Cilegon dan Kabupaten Serang

Diketahui, Jamsosratu tahun 2021 akan disalurkan kepada 50 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp 50 miliar.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengungkapkan, pihaknya berharap proses penyaluran Jamsosratu dapat berjalan sebagaimana mestinya. 

“Semoga seluruh proses penyalurannya sesuai dengan administrasi, kita ingin memastikan penyalurannya tepat waktu,” katanya.