Bansos Beras Mulai Didistribusikan di Pandeglang-Lebak

Bansos Beras Mulai Didistribusikan di Pandeglang-Lebak
Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Kabid Dayasos Dinsos Banten Sirojuddin melepas kendaraan pengangkut bansos beras untuk wilayah Pandeglang, Rabu 23 September 2020.

SERANG - Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mulai didistribusikan di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Rabu 23 September 2020.

Bantuan dari Kementerian Sosial tersebut disalurkan melalui Sub Divre Bulog Pandeglang-Lebak bersama dengan Dinas Sosial Provinsi Banten dan kabupaten/kota.

Hadir saat peluncuran program BSB untuk KPM-PKH di Kecamatan Pandeglang Bupati Pandeglang Irna Narulita, Divre Pandeglang-Lebak Metha Nova Riany, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Banten Sirojuddin.

Dikutip dari kabarbanten.pikiran-rakyat.com, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi upaya Bulog karena sudah menyerap gabah para petani Pandeglang untuk program BSB.

"Alhamdulillah petani tidak lagi bingung memasarkan gabahnya dan tidak jatuh ke tangan tengkulak," tuturnya.

Kepala Sub Divre Pandeglang-Lebak Metha Nova Riany mengatakan, beras yang disalurkan untuk program BSB adalah hasil panen para petani Pandeglang yang dibeli oleh Bulog.

"Kami serap gabah petani Pandeglang sekitar 6.000 ton gabah," kata Metha Nova Riany.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Banten Sirojuddin mengatakan, penyaluran BSB bagi KPM-PKH di Kabupaten Pandeglang direncanakan mulai 23, 24, dan 26 September 2020.

Bansos beras tersebut akan disebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Pandeglang, Kecamatan Banjar, Karangtanjung, dan Majasari. Total jumlah distribusi tersebut direncanakan sebanyak 10.926 karung dengan jumlah KPM sebanyak 5.463.