Punya Resiko Tinggi, Anggota Tagana Bakal Dapat Perhatian Khusus

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten melakukan pembinaan kompetensi anggota Tagana se-Provinsi Banten di Kantor Dinsos Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Selasa (20/6/2017).

-

05 Jul 2017, 25 Views


Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten melakukan pembinaan kompetensi anggota Tagana se-Provinsi Banten di Kantor Dinsos Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Selasa (20/6/2017).

Dalam acara tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, tagana merupakan relawan yang memang bergerak di penanggulangan bencanaan, dimana relawan ini ada di kabupaten kota hingga setiap desa.

“Jadi saya ingin memberikan perhatian khusus untuk teman-teman tagana dan kita lakukan pembinaan yang sangat layak dimana mereka juga setiap saatnya menghadapi permasalahan-permasalahan bencana yang sangat luar biasa, relawan ini juga menghadapi resiko yang sangat tinggi dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana, jadi dalam pembinaan anggota juga adalah relawan kemanusiaan mereka memiliki tugas-tugasnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Andika juga memberikan beberapa poin yakni data tagana di tahun 2017 harus valid. Ia menambahkan, kedepan anggota tagana akan dibekali asuransi, anggota tagana harus memantapkan program-programnya. Ia juag berjanji kedepan akan menaikan insentif bagi anggota tagana.

“Keberadaan tagana ini harus kita perhatikan agar bisa membantu masyarakat, tadi juga sempat kekecewaan karena ada beberapa yang tidak hadir maka dari itu kedepannya tagana harus lebih baik dan lebih kompak kembali. Acara ini kan bertujuan untuk menjalankan tali silaturahmi dan untuk pendataan anggota tagana untuk mempermudah ibu kadis. Sebetulnya pada saat ini anggota tagana masih kurang, kita ingin setiap desa harus ada beberapa anggota tagana dalam kesiagaan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana mengaku setuju dengan usulan Wakil Gubernur Banten bahwa anggota tagana satu desa harus ada satu anggota.

“Tadi ada kita lihat kita sudah mengintruksikan semua anggota tagana harus hadir sesuai data yang kita pegang, tetapi masih banyak yang tidak hadir. Tadi juga saya meminta pembagian insentif tidak ada yang diwakili harus orangnya yang hadiri karena kita ingin tau data mereka dan data kita sesuai atau tidak, ini secara insentif jumlahnya tidak tau karena ini dari pusat,” pungkasnya. []

 


Related Articles

-

Dinsos Banten Dukung Gerakan Banten Bersih

25 Jul 2017, 2 Views

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Dinas... Read More...

-

Dinsos Banten Berikan Bimtek Pemantapan Petugas Undian

25 Jul 2017, 1 Views

Dinas Sosial Provinsi Banten melalui bidang pember... Read More...

Login

Jadwal Sholat

Prakiraan Cuaca

Banner

Dinas Sosial Provinsi Banten Dukung Gerakan Banten Bebersih

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Dra. Nurhana, M.Si beserta jajaran pegawai Dinas Sosial dan Relawan Sosial meramaikan kegiatan Gerakan Banten Bebersih

Zoom

Penyaluran Bantuan PKH di Banten


View Video

Tingkatkan Kinerja, Dinsos Gelar Raker 2016


View Video
DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN pengumuman pertama dinas sosial provinsi banten Read More

Alamat Kami


  • Pemerintah Provinsi Banten

    Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.1
    Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
    Kec. Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

    Email : infodinsos@gmail.com

    Website : www.dinsos.bantenprov.go.id

    Telp : (0254) 209955

  • Statistik Kunjungan


    User Online
    :
    4
    Today Visitor
    :
    23
    Month Visit
    :
    2.487
    Total Visit
    :
    128.068
    IP Address
    :
    54.80.158.127

    Form Pengaduan


    © 2015 Dinsos Provinsi Banten. Supported By