Mensos: Jangan Tempatkan Perempuan Sebagai Warga Negara Kelas Kedua

Saat pertemuan antara Istri PM Malaysia Najib Tun Razak dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti sempat bercerita tentang masih banyaknya perempuan Indonesia yang ditempatkan sebagai warga kelas kedua

-

08 Mar 2017, 57 Views


Saat pertemuan antara Istri PM Malaysia Najib Tun Razak dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti sempat bercerita tentang masih banyaknya perempuan Indonesia yang ditempatkan sebagai warga kelas kedua.

Stigma tersebut hendaknya dapat hilang seiring dengan banyaknya gagasan tentang kesetaraan gender yang kerap dibincangkan generasi milenial.

"Jangan menempatkan perempuan itu sebagai second class society. Di dalam perbincangan tadi dengan Datin Rosmah, bu Susi menyampaikan kita masih menemukan kultur perempuan itu ditempatkan sebagai konco wingking," ujar Menteri Sosial Khofifah usai menggelar jumpa pers di kediaman Megawati di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3).

Khofifah juga mengatakan perempuan masih dianggap sebagai warga negara kelas kedua di masyarakat dibanding laki-laki yang sering dianggap sebagai pihak yang berhak memegang tampuk kekuasaan. Padahal menurutnya perempuan adalah sosok yang luar biasa dari segi pendidikan, bahkan perempuan juga memiliki tingkat survival yang lebih baik dibanding laki-laki.

"Usia harapan hidup perempuan juga lebih tinggi daripada laki laki. Tingkat kemampuan survival perempuan itu ternyata lebih kuat daripada laki laki. Sekarang bagaimana akses, peluang dan kesempatan yang diberikan kepada perempuan agar lebih baik lagi," katanya.

Menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret besok, Khofifah berharap perempuan bisa menjadi seperti yang diamanahkan Gus Dur kepadanya. 

"Selamat Hari Perempuan Internasional. Kita punya hari ibu, kita punya hari Kartini. Tapi bahwa varian-varian sekarang ini sudah mulai memberikan pilihan pada perempuan, saya ingin perempuan itu seperti pesan Gus Dur pada saya, yaitu be yourself and do the best," katanya.[]

 

 

sumber : https://kumparan.com


Related Articles

-

Jelang Lebaran, Mensos Maraton Pantau Pencairan PKH

22 Jun 2017, 2 Views

Aktivitas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ... Read More...

-

Wagub Banten dorong Peningkatan Pelayanan Penyandang Kesejahteraan Sosial

20 Jun 2017, 9 Views

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy membe... Read More...

Login

Jadwal Sholat

Prakiraan Cuaca

Banner

DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN pengumuman pertama dinas sosial provinsi banten Read More

Alamat Kami


  • Pemerintah Provinsi Banten

    Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.1
    Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
    Kec. Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

    Email : infodinsos@gmail.com

    Website : www.dinsos.bantenprov.go.id

    Telp : (0254) 209955

  • Statistik Kunjungan


    User Online
    :
    25
    Today Visitor
    :
    50
    Month Visit
    :
    3.907
    Total Visit
    :
    125.195
    IP Address
    :
    54.146.5.43

    Form Pengaduan


    © 2015 Dinsos Provinsi Banten. Supported By