Mensos Ajak Masyarakat Wujudkan 'Baiti Jannati'

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mewujudkan 'baiti jannati', yakni rumahku adalah surgaku. Dengan begitu rumah mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

-

06 Mar 2017, 17 Views


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mewujudkan 'baiti jannati', yakni rumahku adalah surgaku. Dengan begitu rumah mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Resep tersebut menurut Khofifah adalah salah satu cara mencegah kekerasan terhadap anak. Menurut Mensos, kasus kekerasan terhadap anak tidak bisa dianggap sepele. Kekerasan, entah itu terkait fisik maupun psikis, memiliki dampak yang sama fatalnya bagi kesehatan jasmani dan mental anak. 

Pernyataan itu dilontarkan Khofifah saat Deklarasi "Stop Kekerasan Terhadap Anak" di Kabupaten Jombang, Minggu (5/3/2017). Acara yang dihadiri ratusan pelajar SMP, SMA, dan santri dari sejumlah pondok pesantren itu bertempat di kediaman Advokat Achmad Rifai, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang.

Khofifah berpandangan, dampak kekerasan pada anak mungkin tidak terlihat dalam waktu dekat. Namun, seiring berjalannya waktu, dampak dari kekerasan pada anak ini akan terlihat sangat jelas.

Khofifah menerangkan, beberapa hasil riset menyebutkan bahwa anak-anak yang mengalami trauma kekerasan apapun bentuknya, akan tumbuh dengan berbagai masalah perilaku, mulai kecemasan, depresi, agresi, hingga pemberontakan.

"Tidak jarang yang sebelumnya menjadi korban bertransformasi menjadi pelaku. Trauma masa lalu yang menjadi penyebabnya," imbuhnya. 

Selain pembacaan deklarasi stop kekerasan terhadap anak, acara tersebut juga diisi santunan untuk 60 anak yatim dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur. Gelaran itu semakin semarak dengan hadirnya grup band asal Ibukota, Wali. []

 

 

Sumber: http://www.beritajatim.com/


Related Articles

-

Mensos Dorong Muslimat NU atasi Kemiskinan Pedesaan

27 Mar 2017, 9 Views

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendorong ... Read More...

-

Mensos Minta Pedofil Online Harus Dihukum Berat

25 Mar 2017, 8 Views

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendukung ... Read More...

Login

Jadwal Sholat

Prakiraan Cuaca

Banner

DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN pengumuman pertama dinas sosial provinsi banten Read More

Alamat Kami


  • Pemerintah Provinsi Banten

    Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.1
    Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
    Kec. Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

    Email : infodinsos@gmail.com

    Website : www.dinsos.bantenprov.go.id

    Telp : (0254) 209955

  • Statistik Kunjungan


    User Online
    :
    16
    Today Visitor
    :
    55
    Month Visit
    :
    3.278
    Total Visit
    :
    112.247
    IP Address
    :
    54.147.237.64

    Form Pengaduan


    © 2015 Dinsos Provinsi Banten. Supported By