Kemensos Targetkan Bentuk 2.000 LKS

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya menargetkan pembentukan sebanyak 2.000 Lembaga Kesejahteraan Sosial yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

-

28 Feb 2017, 89 Views


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya menargetkan pembentukan sebanyak 2.000 Lembaga Kesejahteraan Sosial yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Target kami membentuk 2.000 LKS di seluruh Indonesia sehingga tugasnya bisa membantu penyandang masalah sosial," ujarnya di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Pernyataan mensos disampaikan usai meresmikan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan yang berlokasi di Jalan Trikora Kota Banjarbaru.

Ia mengatakan, target 2.000 LKS itu mencapai sepuluh kali lipat pembentukan LKS tahun 2016 sehingga diharapkan semakin banyak penyandang masalah sosial yang bisa dibantu.

"Kami optimistis target itu tercapai karena merupakan salah satu program Kemensos yang bertujuan membantu masyarakat terutama para penyandang masalah sosial," ungkapnya.

Disebutkan, pembentukan 2.000 LKS itu diharapkan mampu mencetak 10.000 Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) yang memiliki peran sebagai asesor bagi para penyandang masalah sosial.

"Untuk mencetak TKS yang terampil diperlukan tempat khusus seperti Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) yang kami resmikan ini," ucapnya.

Dikatakan, seluruh program kemensos memerlukan dukungan dari pemerintah daerah diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) yang harus dikawal dan diawasi bersama-sama.

"Pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota harus ikut mengawasi PKH seperti mendampingi keluarga penerima manfaat sehingga kehidupan mereka lebih baik," ujarnya.

Ditambahkan, sebanyak 8 kabupaten di Kalsel akan menerima kucuran dana PKH tahap pertama yang diluncurkan langsung Mensos di Kabupaten Tabalong, Kalsel baru-baru ini.

"Kami akan luncurkan dana PKH tahap pertama untuk 8 kabupaten di Kalsel, jumlah penerimanya mencapai 12.500 dan setiap kepala keluarga menerima Rp1.890.000," kata dia. []

 

 

ANTARA


Related Articles

-

Jelang Lebaran, Mensos Maraton Pantau Pencairan PKH

22 Jun 2017, 2 Views

Aktivitas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ... Read More...

-

Wagub Banten dorong Peningkatan Pelayanan Penyandang Kesejahteraan Sosial

20 Jun 2017, 9 Views

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy membe... Read More...

Login

Jadwal Sholat

Prakiraan Cuaca

Banner

DINAS SOSIAL PROVINSI BANTEN pengumuman pertama dinas sosial provinsi banten Read More

Alamat Kami


  • Pemerintah Provinsi Banten

    Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.1
    Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
    Kec. Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

    Email : infodinsos@gmail.com

    Website : www.dinsos.bantenprov.go.id

    Telp : (0254) 209955

  • Statistik Kunjungan


    User Online
    :
    29
    Today Visitor
    :
    54
    Month Visit
    :
    3.911
    Total Visit
    :
    125.199
    IP Address
    :
    54.146.5.43

    Form Pengaduan


    © 2015 Dinsos Provinsi Banten. Supported By